Mengenal Istilah Dan Singkatan Di BBM Tahun 2019

Update Kumpulan Istilah Dan Singkatan Di BBM Tahun 2019. Berikut ini kami sajikan khusus untuk anda para pengguna Blackberry Messeger (BBM) sedikit informasi tentang istilah dan singkatan yang terdapat pada BBM dan mungkin saja anda belum mengetahuinya atau mungkin saja anda baru menggunakan aplikasi chatting yang satu ini. Untuk itu, simak terus informasi di bawah ini.

Bagi penguna baru BBM mungkin masing asing dengan istilah-istilah dan singkatan yang terdapat pada aplikasi BBM, misalnya saja TC atau mungkin BC. Kerap kali digunakan oleh orang-orang untuk melakukan cek ulang kontak BBM yang masih terdapat dalam kontak BBM ataukah sudah terhapus, atau hanya sekedar mencari perhatian pada seseorang yang ada pada kontak BBM tersebut. Tak hanya istilah itu saja, basih banyak istilah yang perlu diketahui agar anda mengetahui dan tidak merasa asing dengan istilah-istilah tersebut. Oleh sebab itu, di bawah ini telah kami sajikan beberapa kumpulan istilah dan singkatan di BBM.

Kumpulan istilah dan singkatan di BBM :

  1. BC

BC adalah singkatan dari Broadcast yang artinya mengirim chat ke seluruh kontak yang ada dalam BBM anda. Atau mungkin saja beberapa kontak yang anda kehendaki untuk mendapatkan pesan atau chat anda.

  1. PING!!!

Ping merupakan salah satu fitur yang diberikan oleh aplikasi BBM untuk mengirimkan chat yang disertai dengan getaran jika chat atau pesan anda tidak dibaca – baca atau mungkin anda sedang mengirimkan berita/chat penting dan ingin segera dibaca oleh teman atau saudara yang anda kirim berita/chat tersebut.

  1. PM

Kepanjangan dari PM adalah Personal Messages. PM ini merupakan sebuah aktivitas chat dua arah antara anda dengan salah satu kontak yang ada dalam BBM anda.

  1. DP

Kepanjangan dari DP adalah Display Picture dimana artinya yakni gambar atau foto profil yang anda gunakan pada BBM anda.

  1. BM

BM merupakan singkatan dari Blackberry Messenger atau chat pribadi anda dengan salah satu teman anda yang terdapat pada kontak BBM anda.

  1. DC / Delcont

DC/ Delcont merupakan kepanjangan dari delete contact dimana artinya yaitu aktivitas menghapus kontak BBM anda.

  1. Invite

Invite merupakan aktivitas untuk mengundang kontak BBM baru atau mengirimkan permintaan pertemanan.

  1. Accept

Accept merupakan istilah jika anda menerima undangan kontak BBM baru.

  1. Ignore

Ignore adalah istilah jika anda menolak undangan kontak BBM baru.

  1. GDLV / Deelay / Pending

Merupakan istilah jika pesan atau chat anda belum terkirim.

Itu dia beberapa istilah maupun singkatan di Blackberry Messeger, baik anda menggunakan ponsel Blackberry, Android, Iphone, Nokia dan lain sebagainya istilah tersebut tetaplah sama asalkan anda menggunakan aplikasi BBM di dalamnya. Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

More : Refrensi Artikel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s