BEGINILAH MAHASISWA UB CIPTAKAN MEDIA PEMBELAJARAN PEMBANGKIT NASIONALISME

Satu diantaranya yg tengah hangat diperbincangkan ditengah warga sekarang merupakan soal lunturnya nasionalisme remaja.

Pertanda ini bisa dibuktikan dengan ada banyaknya perkara anarkisme yg dilaksanakan oleh pelajar di Indonesia. Umpamanya perkara tawuran, bullying, serta narkoba yg kerap berlangsung pada golongan pelajar memperlihatkan rendahnya perasaan persatuan serta kesatuan remaja sekarang. Masalah ini diakibatkan oleh minimnya pajanan berkenaan Nasionalisme di sekolah.

Satu diantaranya usaha yang bisa dilaksanakan buat internalisasi nilai nasionalisme pada remaja merupakan lewat evaluasi Bahasa Indonesia ialah menulis teks eksposisi di sekolah.

Baca Juga : struktur teks eksposisi
Saat malam hari Anda bakal kehilangan 1 kg apabila Anda mengerjakan ini sebelum tidur
Trik cerdik buat turunkan berat tubuh tiada diet

Apabila lutut serta pinggul merasa sakit, ambil
Perasaan sakit di sendi bakal hilang sekali serta buat selama-lamanya!

Pembakar lemak di perut serta di pinggang. Lihat bagaimana Anda kehilangan 1 KG sehari-harinya
Imbuhkan ini pada makan malam Anda serta . . . .

Perasaan sakit di sendi bakal hilang sekali serta buat selama-lamanya!
Sakit pada punggung serta lutut lesap sekejap!
Teks eksposisi adalah tulisan bersifat paparan, namun ditambahkan dengan data-data kesaksian seperti gambar, grafik, foto-foto dengan maksud memperjelas kabar yg diungkapkan.

Evaluasi menulis teks eksposisi ini sama jadi media menumbuhkan perasaan nasionalismme siswa lantaran siswa dapat memberikan pandangannya pada satu masalah dengan cara rasional.

Simak Juga : contoh teks eksposisi

Oleh sebab itu, 3 mahasiswa Fakultas Pengetahuan Budaya Kampus Brawijaya (FIB UB) ialah, Supadi Noval Eka Prasetyo (Pendidikan Bahasa serta Sastra Indonesia) , Hidayatul Mahmudah (Pendidikan Bahasa serta Sastra Indonesia) , serta Risma Ulaningrum (Pendidikan Bahasa Inggris) dibawah arahan dosen Putri Kumala Dewi MPd mengerjakan analisa peningkatan wadah “Fitrah Indonesia” Berbasiskan Sistem “Mata Sang Juara : Buat Memunculkan Perasaan Nasionalisme Lewat Evaluasi Menulis Teks Eksposisi pada Siswa SMA”.

Analisa mereka dilakukan di SMAN 6 Kota Malang. Kesuksesan analisa mereka dalam membuat wadah evaluasi yg inovatif buat memunculkan nasionalisme siswa dapatkan animo yg positif dari pihak SMAN 6 Kota Malang.

Ke-tiga mahasiswa itu diundang dalam workshop persiapan evaluasi 2018/2019 di SMAN 6 Kota Malang buat berikan kursus terhadap guru dalam rencana aplikasi wadah inovatif pada evaluasi kedepannya bukan hanya pada evaluasi bahasa Indonesia saja namun ikut pada mata pelajaran yang lain.

Wadah “Fitrah Indonesia” ditambahkan dengan sistem evaluasi “Mata Sang Juara” adalah wadah evaluasi berbasiskan Multimedia dengan memanfaatkan penerapan lectora.

Dalam wadah ini bakal diunjukkan film pendek terkait kecintaan generasi muda pada Indonesia yg bisa jadi stimulus siswa buat menulis teks eksposisi.

Hingga siswa tidak cuman mengerti bakal pembuatan teks eksposisi bisa juga tahu makna utama menyintai negaranya sendiri ialah Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s