Yuk Intip Persiapan Bersaing Prodi S1 Manajemen Unaja di Era Revolusi Industri 4.0

Persiapan dalam membuahkan lulusan yg bisa menyesuaikan dengan Revolusi Industri 4. 0 merupakan satu diantaranya trik yang bisa dilaksanakan Perguruan Tinggi buat menambah daya saing pada lawan serta daya tarik untuk calon mahasiswa.
Beragam kendala udah datang di muka mata. Gak kecuali Kampus Adiwangsa Jambi (Unaja) , dalam hadapi Revolusi Industri 4. 0, Unaja mempunyai komitmen memantapkan misi dan visi dan kiat buat membuahkan lulusan yg bisa adaptif pada perubahan era dengan kuasai technologi kabar.

Baca Juga : manajemen adalah

Soal mirip tentulah mesti dilaksanakan oleh program studi didalamnya. Prodi Manajemen yg adalah satu diantaranya prodi yg dikehendaki bisa berubah menjadi role of mode dalam wujudkan lulusan yang bisa melahirkan tenaga kerja kompeten yg siap hadapi industri kerja yg makin berkembang sejalan dengan perubahan technologi.

Kepala prodi manajemen Unaja, Efandri Agustian mengemukakan prodi S1 manajemen Unaja punyai visi berubah menjadi program studi teratas yg profesional serta tepercaya di sektor manajemen keuangan, manajemen pemasaran serta manajemen sdm dalam membuahkan lulusan yg bisa beradu dengan cara nasional dan adaptif pada perubahan technologi serta kabar.

” Buat capai visi itu ada sejumlah langkah strategis yg disiapkan biar lulusan yg dibuat kedepannya bisa dengan cara mental serta pemikiran dalam hadapi Revolusi Industri 4. 0 ini, ” jelasnya.

Dia menjelaskan langkah strategis yg pertama merupakan menyediakan kurikulum yg bukan hanya berbasiskan terhadap teori namun lebih mendahulukan penerapan serta even study. Karena itu karena itu mahasiswa diaharapkan bisa menambah ketajaman, baik itu tajam dengan cara intelejensi, atau tajam dengan cara kecerdasan serta yang lain.

Tidak hanya itu kiat yg disiapkan oleh Prodi S1 Manajemen yakni dengan Penggunaan technologi umpamanya kuliah webinar (seminar online) hingga mahasiswa bisa berhubungan serta bertukar pengetahuan dengan dosen serta mahasiswa dari beragam universitas.

Lantas ikut, Prodi S1 Manajemen UNAJA ikut dapat dukungan oleh media prasarana yg sangatlah layak, ditambahkan dengan layanan Perpustakaan yg komplet, Laboratorium Pc, Area Praktik yang lain.

Artikel Terkait : kurikulum 2013

” Karena itu, karena itu Prodi S1 Manajemen yakin bisa beradu di Jaman Revolusi Industri 4. 0 dengan membuahkan lulusan yg smart, ” pungkasnya.

Dia memberi tambahan jumlah bukan kembali berubah menjadi sinyal khusus untuk satu perguruan tinggi dalam capai kemajuan, namun ikut mutu lulusannya.

Kemajuan suatu negara dalam hadapi revolusi industri 4. 0 erat relevansinya dengan perubahan yg dicetak oleh sumber daya yg bermutu, hingga Perguruan Tinggi mesti bisa menjawab kendala buat hadapi perubahan technologi serta perebutan dunia kerja di jaman globalisasi.

Kendala seterusnya merupakan rekonstruksi kurikulum pendidikan tinggi yg peka pada revolusi industri ikut dibutuhkan, seperti rancangan kembali kurikulum dengan pendekatan human digitaldan keterampilan berbasiskan digital.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s