Simaklah Skill Ini Juga Wajib Kamu Kuasai Bagi yang Kuliah Jurusan Akuntansi

Buat kamu yang ambil kuliah jurusan akuntansi, tentu kamu sempat juga memperhitungkan besarnya kesempatan kerja lihat fakta jika perusahaan besar ataupun kecil tentu memerlukan seseorang akuntan.

Tetapi, saingan kamu banyak juga lho. Nah, supaya dapat berkompetisi, tidak hanya jurnal atau siklus akuntansi saja nih yang butuh kamu dapat. Lengkapi dengan potensi lainnya di bawah ini agar perusahaan ngelirik kamu!

Lihat Juga : rumus keliling lingkaran
1. Pajak
Satu diantara keharusan perusahaan menjadi harus pajak tentunya mengkalkulasi, membayar serta memberikan laporan pajak. Beberapa perusahaan bekerja bersama dengan penyuplai layanan konsultan pajak untuk lakukan pekerjaan itu.

Tetapi, buat beberapa perusahaan semakin lebih efektif bila mengambil seseorang accounting yang mempunyai kemampuan perpajakan. Jadi, waktu ada mata kuliah pajak, upayakan konsentrasi serta konsentrasi penuh ya!

2. Administrasi serta dokumen kontrol
Kemampuan administrasi serta dokumen kontrol pun penting, accounting begitu terkait dengan kecermatan serta kerapian. Jika kamu kuasai kemampuan administrasi ini, pekerjaan serta semua dokumen kamu akan rapi, teratur serta gampang dicari waktu memerlukan. Ini pula akan tingkatkan manajemen waktumu, kamu tak perlu menghabiskan waktu untuk mencari suatu bila semua teratur serta pada tempat yang semestinya.

3. Finance
Pada dalam interviu kerja, sering pewawancara akan menanyai kamu ‘Apa perbedaannya accounting serta finance?’. Dua perihal yang berlainan memang, accounting lebih condong fokus pada bukti transaksi serta pembukuan sedang finance lebih pada arus kas. Bila kamu dapat kedua-duanya, tentu perusahaan semakin lebih tertarik kepadamu nih!

4. Analisa
Potensi analisa dibutuhkan saat seseorang akuntan mengemukakan laporan serta pendapat yang baik tentang situasi keuangan lewat neraca keuangan. Dengan potensi analisa yang baik, pasti muncul inspirasi supaya transaksi-transaksi perusahaan berjalan sehat. Diluar itu potensi menganalisa akan membuat kamu berlaku skeptis seperti auditor hingga kamu semakin lebih cermat. Terkadang akuntan bisa saja adalah auditor internal perusahaan.

5. Aplikasi
Di perkuliahan, pasti kamu diajari siklus akuntansi dengan manual supaya mengerti ide serta asumsinya dengan benar. Tetapi, di masa digital yang serba cepat ini, perusahaan sudah menggunakan beberapa type aplikasi akuntansi supaya pekerjaan berjalan dengan efektif. Di perkuliahan umumnya akan diajari satu atau dua aplikasi, tetapi upayakan kamu mencari tahu atau belajar aplikasi yang lainnya pun ya.

Artikel Terkait : luas lingkaran

Walau nanti di dunia kerja ada skema training, tetapi dengan pelajari atau menguasainya lebih dahhulu, akan membuat kamu beberapa langkah di muka yang lainnya. Kamu akan alami perubahan yang bertambah cepat.

Nah, itu 5 kemampuan yang semestinya kamu kuasai jika menekuni di dunia akuntansi. Bagaimana juga, semua bagian pengetahuan harus juga ikuti perubahan jaman ya. Semangat belajar!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s