Ini Dia Tips Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Word

Menyatukan beberapa file PDF jadi satu mungkin masih terdengar asing. Umumnya keinginan untuk menyatukan file PDF jadi satu ini seringkali disuruh waktu kumpulkan berkas lamaran pekerjaan atau mendaftarkan di perguruan tinggi.

Untuk yang belum familiar, proses ini terdengar susah. Walau sebenarnya sebenarnya langkah untuk menyatukan file PDF ini cukup gampang. Berikut empat langkah menyatukan file PDF di computer serta smartphone Android dengan mudah dan cepat yang dirangkum detikINET dari beberapa sumber.

Simak Juga : cara membuat daftar isi

  1. Menyatukan File PDF dengan Adobe Reader

Jadi pengembang format PDF, Adobe pasti mempunyai service yang sangat mungkin kita untuk memproses file itu, yaitu Adobe Reader. Triknya membuka aplikasi Adobe Reader serta click tab Tools yang ada di sudut kiri atas.

Selanjutnya pilih pilihan Combine Files. Untuk memberikan tambahan file yang ingin dipadukan click Add Files. Sesudah pilih file-file yang diharapkan click Combine. Sesudah usai dipadukan, kalian dapat menaruh file itu di folder yang diharapkan dengan click tab File selanjutnya Save As.

  1. Menyatukan File PDF dengan Foxit Reader

Foxit Reader adalah satu diantara aplikasi untuk membaca serta mengeditnya file PDF yang cukup popular. Untuk menyatukan file PDF pilih menu File selanjutnya Create serta pilih From Multiple Files.

Sesudah window baru ada, centang Merge multiple files into a single PDF file. Untuk memberikan tambahan file, click Add Files serta pilih file yang ingin dipadukan. Sesudah semua file sukses diupload, kalian dapat mengurutkan atau meniadakan file seperti keinginan. Sesudah usai ditata, click Convert serta tetapkan dimana kalian ingin menaruh file itu.

Artikel Terkait : cara menggabungkan file

  1. Menyatukan File PDF dengan Xodo

Ke-2 langkah di atas dapat kalian pakai bila ingin menyatukan file PDF memakai computer atau PC. Nah, jika langkah berikut dapat kalian pakai bila ingin menjadikan satu file PDF memakai smartphone Android.

Triknya instal aplikasi Xodo terlebih dulu dari Google Play Store. Selanjutnya click tombol + yang ada disamping kanan bawah serta pilih pilihan PDF from Documents. Pilih file-file yang ingin dikumpulkan lalu click Merge yang berada di sudut kanan bawah.

Berikan nama file seperti keinginan serta click Merge. Sesudah usai pilih tempat untuk menaruh file itu.

  1. Menyatukan File PDF Dengan Online

Nah, jika langkah berikut pas untuk kalian yang ingin menyatukan file PDF memakai smartphone tanpa ada butuh mengambil software atau aplikasi penambahan. Sebab kalian dapat mengerjakannya cukup dengan terhubung situs di browser.

Salah sati situs yang dapat kalian pakai ialah SmallPDF. Sesudah masuk ke halaman depannya, pilih menu Merge PDF. Click Choose File untuk pilih file mana saja yang ingin dipadukan. Sesudah semua file sukses diupload, kalian dapat mengurutkan atau meniadakan file seperti keinginan.

Sesudah usai ditata, click Merge PDF serta kalian dapat menaruh file PDF yang sudah dipadukan di folder yang diharapkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s