Bikin Kangen Masa Kecil, Ini Buku Cerita Anak Legendaris

Pada era saat ini, beberapa anak lebih diribetkan dengan gawai. Lain perihalnya dengan generasi awal mulanya yg diribetkan dengan narasi pengembaraan serta imajinasi melalui pelbagai sifat dari serial buku.

Pelbagai buku bacaan seperti dari narasi fiktif sampai dongeng sempat temani saat kecil Anda. Akan tetapi, masih ingatkah Anda dengan judul buku itu? Selanjutnya Liputan6. com udah meringkas enam buku beberapa anak legendaris yg buat rindu saat kecil, ditulis dari pelbagai sumber, Selasa, 23 Juli 2019.

Simak Juga : contoh cerita fiksi

  1. Lima Sekawan

Buku pertama yg memperingatkan Anda dengan saat kecil yaitu Serial Lima Sekawan atau The Famous Five. Buku ini yaitu karya fiksi dari penulis Inggris bernama Enid Blyton yg paling populer.

Buku Lima Sekawan muncul pertama pada 1942 di Inggris, pada seri pertama Five on a Treasure Island (Lima Sekawan di Pulau Harta Karun) yg memperoleh banyak pujian dan usul. Seri-seri dari Lima Sekawan udah berubah menjadi karya narasi beberapa anak yg paling digemari di banyak negara. Bahkan juga, semua serinya udah diadaptasi berubah menjadi hiburan tv di Inggris.

Buku ini cerita terkait detektif cilik bernama Julian, Dick, Anne serta George dan seekor anjing mereka bernama Timmy. Mereka berlima kerap ikut serta ke beberapa kasus misterius kala bersekolah di asrama. Buku ini pun memberikan pelbagai pengembaraan yg menarik dari lima sekawan.

  1. Malory Towers
    Buku Malory Towers

Setelah itu, ada serial Malory Towers yang dicatat oleh Enid Blyton. Malory Towers bikin kita kangen bakal daya ingat saat kecil melalui tiap-tiap serial yg senantiasa di nantikan. Buku ini cerita terkait pengalaman Darrell Rivers disaat bersekolah di Malory Towers.

Pelbagai pengalaman menyenangkan serta menakutkan di alami oleh Darrell serta teman-temannya di sekolah asrama itu. Dimulai dari Mary-Lou yg penakut, Alicia yg cerdas sampai Gwendoline yg mengesalkan menaikkan kehebohan di tiap-tiap bukunya.

Buku ini punyai narasi yg begitu menarik dimulai dari semester pertama, naik kelas dua, kelas tiga, kelas empat, kelas lima sampai semester paling akhir di Sekolah Malory Towers.

  1. Dongeng Wilayah
    Buku Dongeng Wilayah

Buku dongeng wilayah pun bikin kita tak dapat terlepas dari daya ingat saat kecil. Cerita terkait himpunan narasi rakyat dengan mitosnya bikin kita rasakan ikut ke dalamnya. Buku ini pun membimbing akhlak serta tabiat yg baik terhadap beberapa anak.

Gak cuma akhlak yg diungkapkan, buku ini pun berikan edukasi pada narasi rakyat serta histori di Nusantara. Pelbagai narasi menarik berada pada Buku Dongeng Wilayah ini seperti Ikan Emas, Si Tidak baik serta Ayu, Batu menangis, kera serta ayam, sampai legenda riwayat wilayah berada pada sini.

  1. Lupus
    Buku Serial Lupus

Dari negeri sendiri, ada suatu buku yang digemari banyak orang serta buat daya ingat kamu kembali lagi masa dulu. Buku Lupus karangan Hilman sukses bikin beberapa anak muda senang membaca serta tunggu tiap-tiap serialnya.

Serial Lupus cerita terkait satu orang remaja SMA (Sekolah Menengah Atas) yg melakukan hidupnya dengan penuh komedi. Lupus berkarakter unik dengan rambut jambulnya serta senantiasa menggunakan permen karet.

Artikel Terkait : paragraf

Buku ini begitu menarik di tiap-tiap serialnya, pelbagai pengalaman dahsyat di alami Lupus jadi wartawan di salah satunya majalah. Tidak cuman serial terutamanya, Lupus pun muncul dalam edisi Lupus Kecil, Lupus Millenial, serta Lupus Remaja. Lupus pun sudah diangkat berubah menjadi sejumlah film.

  1. Sapta Waspada
    Buku Serial Sapta Waspada

Kembali buku fiksi karangan Enid Blyton yg memperingatkan kenangan di saat kecil. Sapta Waspada atau The Secret Seven cerita terkait tujuh remaja dengan pengembaraan dahsyat berubah menjadi detektif. Akan tetapi, narasi kesempatan ini tak bersekolah di asrama seperti membuka karya yang lain.

Narasi Sapta Waspada senantiasa ceritakan bagaimana pecahkan beberapa kasus misteri yg diketuai oleh Peter. Ada juga enam kawan yang lain yg semasing punyai sifat unik dalam narasi. Mereka ditemani seekor anjing English Cocker Spaniel bernama Scamper.

Kekhasan lain dari serial ini, semua aktivitas pengembaraan dilaksanakan di saat persekolahan. Tak seperti serial Lima Sekawan serta yang lain yg di ceritakan pada waktu berlibur. Serial dari narasi ini totalnya sejumlah 15 novel.

  1. St. Clare
    Buku St. Clare

Buku paling akhir yg memperingatkan kita dengan cerita lama saat kecil yaitu serial St. Clare. Buku ini cerita terkait pengembaraan dahsyat dua orang saudari kembar di sekolah asrama privat puteri bernama St. Clare.

Pelbagai pengalaman di alami oleh si kembar Patricia “Pat” serta Isabel. Serunya pengembaraan mereka asrama bikin kita seakan dibawa masuk ke dunia Buku itu. Dimulai dari pesta rahasia di larut malam, pelbagai narasi lucu, sampai masalah dengan temannya di asrama.

Serial ini pun begitu digemari banyak orang di kelompok remaja seperti karangan Enid Blyton awal mulanya. Lantaran begitu kondang, buku ini diadaptasi berubah menjadi suatu serial tv animasi di Jepang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s