Jangan Lewatkan Lakpesdam NU Pasuruan Gelar Workshop Penulisan Biografi Ulama

Instansi Tinjauan serta Peningkatan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan Workshop Tulisan Histori dengan obyek “Ulama & Pesantren Pasuruan dalam Perjuangan Bangsa” tinggal di Area Rapat Gedung Graha PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (3/8/2019) .

Simak Juga : contoh biografi

KH. Imron Mutamakkin, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan, memperjelas kalau tidak cuman meneguhkan andil ulama NU dalam perjuangan kemerdekan, pun berikan contoh untuk generasi kita setelah itu.
“Tujuan kita menghadirkan biografi mereka, itu nutsabbitu bihi fuadak, buat berikan ketenangan, kalau kita ini ikut serta. Agar ditiru oleh generasi seterusnya. Bagaimana kita pun ikut serta dalam menjaga bangsa ini, setelah itu isikan bangsa ini. Sampai ini butuh kita perlihatkan, ” pungkasnya kala berikan sambutan pembukaan dalam acara itu.
“Memberi kemantepan, nusabbitu, kemantapan pada generasi seterusnya, kalau kita ini bergerak di semua sektor, kalau negara ini banyak di topang oleh beberapa tokoh kita sendiri, sampai harapannya, kita mesti mencontoh pada mereka, kita mencontoh mereka, ” ujar salah satunya Pengasuh Pondok Pesantren Besuk Kejayan Pasuruan itu.

Sama dengan itu, Dr. Ahmad Marzuqi, S. Pd. I. , M. Ag. , bertindak sebagai fasilitator dalam aktivitas itu, menjelaskan utamanya meneguhkan peran ulama serta pesantren dalam perjuangan bangsa dari pelbagai sektor lainnya seperti pendidikan, politik, ekonomi, dll.

Artikel Terkait : angka romawi
“Jadi memang benar, sesuai sama petunjuk Gus Ipong barusan, memoto histori itu, bukan hanya dari segi andil keagamaan, lantaran banyak kiai banyak masyayikh banyak ulama, sejauh ini, kenyataannya, sumbangsihnya lebih dari sekadar itu, baik di sektor pendidikan, politik, ekonomi, dan seterusnya. Sampai hasilnya lantas dapat maksimum, ” ujar pria yang berubah menjadi Guru Madrasah Diniyah Darut Taqwa itu.
Mengenai peserta dalam aktivitas itu yaitu perwakilan MWCNU lokasi PCNU Kabupaten Pasuruan serta Bangil, perwakilan Pondok Pesantren, pelaku media NU, Mahasiswa, serta penulis histori.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s