Yuk Intip Sapardi Djoko Darmono Luncurkan Ini

Penyair Sapardi Djoko Darmono kembali melaunching buku terbarunya berjudul Sepasang Sepatu Tua terbitan Gramedia Pustaka Khusus.

Buku yg berwujud himpunan narasi pendek itu sah dikeluarkan pada Rabu (13/3/2019) tinggal di Area Apung, Perpustakaan Kampus Indonesia, Depok juga sekaligus memperingati perayaan hari lahir ke-36 Perpusatakaan UI.

Simak Juga : contoh cerpen

Ada lebih kurang 19 narasi pendek yg dihimpun dalam buku setebal 114 halaman itu. Sejumlah salah satunya tergagas dari personifikasi beberapa benda di sekitar manusia. Umpamanya saja, pada cerpen Sepasang Sepatu Tua, Rumah-Rumah, Arak-Arakan Kertas, dan Daun di Atas Pagar.

Dalam cerita-cerita itu, Sapardi dengan cara baik mainkan bahasa simple yg membuat beberapa benda itu menjelma berubah menjadi pencerita yg pakar dengan akhir kejadian yg sarat dengan arti.

Sepasang sepatu nyentrik yg sama sama berantem dalam cerpen Sepasang Sepatu Tua. Kejadian tiga rumah yg bersisihan serta sama sama menilai kedua-duanya dengan paket yg jenaka dalam cerpen berjudul Rumah-Rumah. Dan arak-arakan kertas yg berjalan saat malam hari, serta Daun di Atas Pagar yang datang dalam inspirasi mirip.

Tidak cuman membawa personifikasi benda mati, dalam himpunan cerpen ini, Sapardi pun ceritakan interaksi antarmanusia yg kerapkali abai dari sehari-hari, dan cerita-cerita hikayat yang ikut mengambil andil juga dalam buku ini.

Artikel Terkait :  struktur cerpen

Tiap-tiap cerpen yg diangkat, dikemas dengan type cerita yg unik juga sekaligus membuahkan cerita yg tidak sama dalam bahasa yg biasa didatangkan lewat puisi.

Sapardi mengemukakan tak ada benang merah yg dapat ditarik dalam himpunan cerpen itu lantaran memang seluruh dicatat dalam kurun waktu yg tidak sama serta dalam kondisi yg tidak sama. Bahkan juga sejumlah antara lain sudah diluncurkan, serta kebanyakan sebagai karya yg betul-betul baru.

Buku ini mulai di jual di gerai-gerai Gramedia pada Senin, 18 Maret 2019 di harga Rp68. 000 buat Pulau Jawa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s