Jangan Lewatkan PD PPJ Mempermudah Pembayaran Pedagang

Perusahaan Wilayah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor sukses menempatkan program kontan management sistim (CMS) buat pertama kali di Pasar Sukasari. Metode manajemen keuangan ini diperuntukan buat membuat jadi lebih mudah pedagang dalam beberapa pembayaran pelayanan. Tidak hanya itu, pedagang dapat menggunakannya buat keharusan yang lain lewat bank BNI tanpa ada penagihan petugas.

Simak Juga : manajemen keuangan

Direktur Umum PD PPJ Kota Bogor Jenal Abidin mengemukakan, aplikasi program CMS udah berikan kegunaan besar untuk PD PPJ. Ini berhubungan dengan penerimaan di pasar Sukasari sebagai pilot proyek.

” Program CMS kini baru kami aplikasikan di Pasar Sukasari. Saat empat bulan paling akhir aplikasi ada penambahan dari segi penerimaan yg cukup dapat capai 30%, ” papar Jenal terhadap wartawan, Jumat (6/9/2019) .

Menurut dia, aplikasi CMS ini kedepannya bakal diperluas. Sekurang-kurangnya, bakal dipraktekkan di beberapa beberapa pasar tradisionil yg diatur PD PPJ.

” Ke depan program CMS ini pun bakal gulirkan di Pasar Gunung Batu, Pasar Kebon Kembang serta beberapa pasar yang lain, ” makin Jenal.

Ia mengatakan, metode ini berikan keringanan untuk pedagang sampai tak ruwet dalam soal pembayaran pelayanan. Pembayaran dapat dilaksanakan dengan ringan melalui langkah auto debit serta uang yg dibayarkan itu masuk ke rekening PD PPJ dari BNI.

” Utamanya program CMS tak bikin sulit pedagang. Keuntungan untuk kami, kurangi tingkat kebocoran sampai uang langsung masuk ke rekening PD PPJ dari BNI. Jadi tak terhenti dahulu di unit pasar, ” paparnya.

Disamping itu, Kepala Unit Pasar Sukasari Kurnia Saparida mengemukakan karena ada aplikasi program CMS itu dikehendaki bisa menambah penerimaan di pasar yg diaturnya.

” Ini bisa dibuktikan, seusai diputuskan CMS itu ada penambahan penerimaan pasar sebesar 30%, ” pungkasnya.

Kurnia menilai perubahan yg dilaksanakan PD PPJ bisa mengedit pola banyak pedagang. Saat ini, tingkat keyakinan pedagang pada pengelola berubah menjadi relatif tambah tinggi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s