Salah satunya kendala pengiklan sekarang ini yaitu dapatkan perhatian dari costumer. Pasalnya sekarang ini costumer terkena iklan di tiap-tiap segi kehidupan mereka, baik di ranah online ataupun off-line.
Simak Juga : contoh iklan
Sebab itu, diperlukan perubahan dalam mengirimkan kabar terhadap costumer. Perihal ini pula yg coba dirintis OMG (Omnicom Media Kelompok) Indonesia dengan melaksanakan gagasan digital out-of-home (DOOH) programatik pertama di Indonesia.
Gagasan ini berwujud pemutaran iklan video di 100 monitor Kudo yg ada di beberapa outlet ritel di Indonesia. Monitor itu di tempatkan dengan cara strategis di counter checkout biar memperoleh perhatian costumer dengan cara maksimum.
Buat gagasan pertama ini, OMG bakal menghadirkan iklan dari HP Inc yg bakal menunjukkan kapabilitas printer nirkabelnya. Lewat sekumpulan video kreatif, HP Inc. bakal memberikan kabar tentang kapabilitas printernya yg dapat membuat beraneka dokumen dari beraneka fitur, termasuk juga smartphone mereka.
Buat program ini, OMG menggandeng Lemma Technologies, perusahaan asal India yg menekuni rencana programmatic DOOH ini. Kedepannya iklan video itu bakal disediakan lewat cloud Lemma, yg terpadu dengan sejumlah basis DSP (Permintaan Side Basis) , termasuk juga Google DV360.
Lewat kata lain, iklan yg ada di monitor bakal punyai korelasi dengan kepentingan costumer. Pengiklan pun memperoleh keringanan buat aktifkan, memaksimalkan, serta menelusur campaign seperti kala beriklan di ranah digital.
Artikel Terkait : HRD adalah
” Kampanye ini satu diantara contoh bagaimana perubahan berbasiskan technologi bisa menambah keterkaitan dengan costumer di banyak touch poin ” papar Rohan Mahajan, Performance Head Omnicom Media Kelompok.
Sesaat Mayuresh Phadke, Co-Founder & COO Lemma, menggarisbawahi kemampuan programmatic DOOH. ” Walaupun termasuk baru, programmatic DOOH punyai sejumlah kelebihan serta peluang yg dapat dipakai banyak pengiklan, ” papar Mayuresh.
” Namun, begitu penting berelasi dengan basis technologi yg memahami industri ini serta dapat mendukung pengiklan memanfaatkan semuanya kemampuan itu, ” makin Mayuresh.