Yuk Simak Santai Berakhir Pekan dengan Kumpulan Cerpen Rusia

Selesai minggu yaitu waktunya nikmati waktu enjoy, serta untuk peminat buku ini satu diantara waktu pas buat nikmati bacaan menyenangkan. Salah satunya bacaan menyenangkan itu kebanyakan yaitu fiksi dalam bentu novel, atau yang lebih menarik –karena bisa juga dipenggal-penggal– ialah berwujud himpunan cerpen.

Simak juga : contoh cerpen

Pada himpunan cerpen-cerpen dunia, banyak penulis ataupun kisah-kisah dari Rusia kerapkali berubah menjadi pilihan khusus yang sekaligus dipuji banyak orang-orang. Hal semacam itu lantaran kebanyakan ada kekhasan khusus, baik dari type bertutur ataupun latar kisahnya, dalam karya-karya fiksi –termasuk fiksi-fiksi pendek– Rusia itu.

Salah satunya contoh yang dapat diketengahkan di sini yakni buku berjudul Antologi Cerpen Rusia ini. Cerpen-cerpen dalam antologi ini dapat dikatakan merepresentasikan kemajuan kesusastraan Rusia juga situasi masyarakatnya, mulai awal zaman ke-19 sampai saat Perang Dunia I serta saat Revolusi.

Dapat dikaji beraneka sudut pandang serta type di himpunan ini, dimulai dari Pushkin yang romantis, Gogol dengan tragedinya, sampai Tolstoy yang bijaksana. Juga ada karya Chekov yang penuh satir jenaka yang pahit, Korolenko yang sentimentil, sampai Gorky sang realis ; kesemuannya memperlihatkan dalamnya wawasan, simpati serta kepekaan mereka pada jiwa serta sifat Rusia.

Artikel Terkait : pengertian Akomodasi

Dari kesunyian padang salju serta gelapnya rimba pinus, dari bayangan asap lampu minyak yang bergelung-gelung dan samovar yang mengepul, dari pesta-pesta semarak di pojok taman yang luas, ditingkahi kutipan gitar, banyak penulis Rusia memunculkan keindahan yang gak terabaikan. Yakinkan, Anda bakal terlengah dalam kegembiraan nikmati kisah-kisah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s