Yuk Intip Aksi Bupati Indramayu yang Tak Boleh Di Contoh

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengharapkan perkara pengunduran diri Bupati Indramayu Anna Sophana tak berubah menjadi preseden tidak baik untuk kepala daerah beda yg mengundurkan diri bukan lantaran berhalangan terus. Kepala daerah beda jangan sampai ikuti perbuatan mundur Anna Sophana.

Tjahjo memaparkan pengunduran diri Anna Sophana dari jabatan Bupati lantaran argumen pribadi adalah perkara pertama di Indonesia. Kebanyakan, pemberhentian jabatan kepala daerah berlangsung lantaran yg terkait berhalangan terus lantaran sakit, wafat atau andil perkara hukum.

Baca Juga : contoh surat resmi

” Jangan sempat ini berubah menjadi preseden semua kepala daerah begitu lho. Ini kan akhirnya panjang, partai menganjurkan, ada kampanye, ada penentuan, rakyat menentukan. Sehabis jadi kok mundur, ” kata Mendagri selesai mengunjungi Rapat Penyelarasan Nasional serta Pelajari Program Pembangunan serta Pemberdayaan Warga Desa TA 2018 di Hotel Sultan Jakarta, Rabu.
Anna Sophana mengundurkan diri dari jabatannya lantaran mau mengelola ayahnya yg tengah sakit. Bupati Anna menjumpai Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (13/11/2018) tempo hari

Kemunculannya buat memaparkan argumen pengunduran dirinya sendiri dari jabatan bupati yg diakibatkan mau mencurahkan saatnya mengelola ayahnya yg sakit.

” Saya minta maaf semuanya warga Indramayu, terlebih banyak partisan. Bapak saya sakit, bapak sangatlah diperlukan perhatian saya, ” kata Bupati Anna di Kemendagri.

Anna mengemukakan kala dirinya sendiri menjabat bupati periode pertama, ibundanya juga pernah sakit, hingga akhirnya wafat. Kala itu Anna menyatakan punyai penyesalan. Saat ini kala ayahnya sakit, Anna mengharapkan penyesalan itu tak ada kembali, hingga ia bermaksud mengelola ayahnya serta mundur dari jabatan bupati.

” Saya takut kehilangan bapak sesuai sama disaat ibu wafat, ” katanya.

Artikel Terkait : teks deskripsi
Menteri Dalam Negeri mengedepankan sehabis keterangan Anna itu karena itu semua soal udah jelas. Dirinya sendiri bertindak sebagai Mendagri bakal tunggu surat pengunduran diri Anna. Sesudah itu Mendagri bakal membawa Wakil Bupati Indramayu jadi penjabat Bupati.

” Kami nantikan surat ketentuan paripurna dengan lampiran serta risalahnya. Tentulah kan ada surat sah dari DPRD. Lantaran kedepannya proses penggantiannya dari partai pengusung serta partisan, ” kata Tjahjo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s